HUT BHAYANGKARA KE-74, POLRES GORONTALO KOTA GELAR DONOR DARAH

Polres Gorontalo Kota – Sebanyak 75 personil Polri Polres Gorontalo Kota dan 25 orang bhayangkari melaksanakan donor darah dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 tahun 2020, yang diperingati tanggal 01 Juli setiap tahunnya, yang dilaksanakan diruang aula wira pratama.

 

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Gorontalo Kota dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 tahun 2020, kami sangat mengapresiasi karena hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkannya, jelas Ahmad Samiman ,Skm selaku petugas PMI Kota Gorontalo ,senin (22/06/20).

 

Dalam kegiatan donor darah kali ini ada, beberapa personil Polres Gorontalo Kota tidak bisa kami ambil darahnya, karena saat diperiksa Hemoglobin (Hb)nya rendah, dan ada juga sudah pernah mendonorkan darahnya sebulan yang lewat, ucapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro,A.P , S. I. K, M. T menjelaskan kegiatan donor darah yang dilaksanakan, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, jelas Kapolres.

 

Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Gorontalo Kota pada peringatan HUT Bhayangkara setiap tahunnya, begitu juga hari-hari biasa pada saat ada warga yang membutuhkan donor darah, kami siap sedia menolong warga, setetes darah sangat berharga untuk menolong sesama, terang Akbp Desmont

 

Seluruh personil Polres Gorontalo Kota dan bhayangkari yang akan melaksanakan donor darah diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan protokol kesehatan, tetap mengedepankan anjuran jaga jarak, tes suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, ujar mantan Kapolres Bone Bolango

 

Kami berharap Para petugas kesehatan serta personil Polres Gorontalo Kota dan bhayangkari yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini dapat menjalankannya dengan ikhlas, semoga apa yang kita laksanakan bisa menjadi keberkahan untuk kita semua, ungkapnya.

 

Selain itu, kita ingin membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo, bekerja sama dengan Unit Transufi Darah (UTD) Rumah Sakit dalam mencukupi kebutuhan darah dan mencoba mengatasi kelangkaan persediaan darah pada Pandemi Covid 19 di masa New Normal sekarang ini, tutup alumnus akpol 2000 (wonder woman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *