PENEGAKAN SANKSI PROTOKOL KESEHATAN,TNI POLRI DAN PEMKOT GELAR TATAP MUKA DENGAN PEMILIK CAFE/WARKOP

Polres Gorontalo Kota,Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Gorontalo Kota telah berlangsung Acara Tatap muka dalam rangka penegakan kepatuhan Protokol kesehatan Covid – 19 Kepada pengelola, pemilik cafe resto dan tempat hiburan di wilayah hukum polres Gorontalo Kota, Rabu (18/11/2020)

Dalam pertemuan ini Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Boby Rahman SE mendampingi Wakil Walikota Gorontalo menyampaikan beberapa arah dan himbauan kepada para pemilik dan pengelola kafe yang ada di Kota Gorontalo terkait penegakan protokol kesehatan.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa wilayah gorontalo secara umum keseluruhan menduduki tingkat pertama sebagai wilayah yg mampu meminimalisir penyebaran covid 19 dimana penurunan trend penderita covid ini merupakan prestasi dan anugrah untuk kita.

“Namun para pemilik dan pengelola cafe dan restoran tetap lebih memperhatikan protokol kesehatan sehingga para pengunjung bisa selalau menjaga jarak selalu menyediakan wadah untuk mencuci tangan dan selalu menggunakan masker”, Jelas Wakil Walikota.

Lanjut Ryan, pemerintahan kota tidak ingin perekonomian di wilayah Kota gorontalo lumpuh akan tetapi pihak pemkot hanya ingin agar para pelaku ekonomi senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga itu bahwa di setiap rumah makan dan cafe agar menyiapkan tempat duduk yg terpampang jaga jarak, menyediakan pengukur suhu dan lain lain. Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri serta satgas Covid untuk melakukan pendisiplinan protokoler kesehatan, dan edaran protokol kesehatan Covid 19 pemerintah telah menyebarkan ketempat tempat keramaian”, Lanjut Ryan F. Kono.

Sementara itu Wakapolres Gorontalo Kota KOMPOL Boby Rahman SE dalam arahannya menyampaikan untuk tetap mengutamakan kemanan diri dengan menerapkan 3 M dan mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi dan Protokol kesehatan yg sudah di atur silahkan di sesuaikan.

“Intinya kita bersama untuk bekerja sama menerapkan protokol kesehatan, bahwa tempat keramaian yg masih terlihat yakni di tempat hiburan, rumah makan cafe Dll agar para pengelola selalu menerapkan protokol kesehatan”, Tutur Kompol Bobby.

Wakapolres menambahkan terkait razia, para anggota jika melihat tempat yang cukup ramai akan mencoba untuk tetap humanis dalam menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan.

“nanti saya juga akan menitipkan pesan kepada anggota agar melakukan razia bukan di tempat itu itu saja agar melakukan razia secara merata di wilayah Kota Gorontalo, dan pemilik usaha juga agar tidak sungkan untuk melaporkan apabila ada permasalahan di lingkungan usaha apabila terdapat pelanggar protokol yg sulit di atur”, Tutup Wakapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *