TAK INDAHKAN HIMBAUAN PEMERINTAH,SEJUMLAH TOKO DI TUTUP PAKSA PETUGAS

Polres Gorontalo Kota – Gubernur Gorontalo telah mengeluarkan perintah secara lisan dan tertulis untuk menutup semua aktivitas di pertokoan selama 7 (tujuh) hari kedepan.

Kebijakan yang diambil Gubernur tersebut untuk menekan penyebaran virus corona.Hal Ini dilakukan karena meningkatnya jumlah pasien yang terpapar virus covid 19 ini.

Meskipun sudah ada larangan untuk melakukan aktivitas di pertokoan,namun masih saja ada beberapa toko yang “ngeyel” dan tetap membuka toko secara sembunyi sembunyi.

Gabungan Team Cobra Polres Gorontalo Kota,TNI dan Satuan polisi pamong praja telah menutup paksa beberapa toko pakaian yang nekat buka di tengah pandemi virus corona dan PSBB,Jumat (22/05/2020)

Aipda Rifai Kalalo selaku Ka team 1 cobra  menjelaskan Toko pakaian itu buka dan dikerubuti warga yang hendak membeli pakaian untuk Lebaran. Penutupan akan dilakukan dalam 7 hari kedepan.Dan hari ini kami menutup paksa beberapa toko yang buka dan tidak mengindahkan instruksi Gunernur,Ujarnya,

Kasat Sabhara Akp Evendy Abdul , SH,S,Ap,M.Si mengatakan, penutupan tersebut, mengacu pada Peraturan Gubernur .

“tadi malam kami sudah mengingatkan pada pemilik toko dan ternyata hari ini masih ada beberapa toko pakaian yang buka,sehingga gabungan TNI,Polri dan Satpol Pp menutup paksa toko toko terebut ujar Akp Evendy

Pembubaran paksa tersebut bagian dari penindakan tegas dalam pelaksanaan PSBB,” katanya menegaskan.

AKP Evendy berharap masyarakat dapat patuh dan menjalankan sejumlah aturan selama pelaksanaan PSBB, serta penegakan physical distancing bisa menekan penularan COVID-19.

“Banyak orang tanpa gejala, sehat, tetapi membawa dan menyebar virus karena imunnya kuat. Cara mengatasinya lewat physical distancing, menghindari kerumuman, seperti di pusat keramaian dan toko,” katanya.

Pemerintah pun selalu berusaha dan tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat, termasuk mengingatkan bahwa penerapan PSBB ini demi kepentingan bersama agar bisa memutus mata rantai penyebaran corona.

Masyarakat selalu ditekankan untuk menaati aturan. Tinggal di rumah, menghindari kerumunan, jaga jarak, dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Kedisiplinan ini akan menjadi kunci keberhasilan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,tutup Akp Evendy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *