TAK INDAHKAN PSBB,PATROLI GABUNGAN TUTUP SATU WARKOP

Polres Gorontalo Kota – Tindak lanjuti maklumat Kapolri,upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran pandemi virus corona (covid_19) terus dilakukan oleh aparat kepolisian,tni dan pemerintah Kota.

Sebuah warung kopi (warkop) di Kelurahan Limba U 2, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, ditutup aparat gabungan yang menggelar patroli, dalam rangka pencegahan wabah virus corona, karena melanggar peraturan gubernur tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (02/06).

Selain diminta untuk dilakukan penutupan karena telah melanggar aturan, patroli gabungan turut memberikan himbauan kepada pemilik Kedai kopi dan pengunjung, untuk taat pada aturan pemerintah.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro menjelaskan, langkah ini diambil untuk membuat situasi di Kota Gorontalo menjadi kondusif, khususnya penyebaran wabah virus corona.

“Ini menjadi contoh bagi pelaku usaha di kota gorontalo. Dimana, petugas tidak tinggal diam, dan terus menjalin kordinasi dengan pemerintah dan instansi lain seperti TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan, terkait penindakan pelaku usaha yanh tidak mengindahkan anjuran pemerintah,” terang Desmont Harjendro.

Lanjutnya pula, TNI-Polri sepenuhnya menyerahkan sanksi bagi para pelaku usaha yang membandel, kepada pemerintah, dengan mencabut surat izin usaha, agar kedepannya aturan pemerintah dapat berjalan maksimal.

“Jika berbicara sanksi, kami serahkan sepenuhnya kepada pemerintah Kota Gorontalo seluruh mekanismenya. Kami hanya melakukan back-up pelaksanaan kegiatan patroli,” tutup AKBP Desmont Harjendro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *