TANGKAL RADIKALISME DAN HOAX,POLRES GORONTALO KOTA GELAR SILATURAHIM DENGAN TOKOH AGAMA

Tatap muka dengan tokoh agama se kota gorontalo (jumat,29/01/2021)

Jumat pagi Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Desmont Harjendro AP, SIK, MT didampingi Kasat Intel AKP. Husin Hasan melaksanakan kegiatan silahturahmi dan dialog bersama para tokoh agama dengan tema Menangkal Radikalisme Dan Berita Hoax Yang Dapat Memecah Belah NKRI,(29/01/2021)

Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Desmont Harjendro dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa silaturahmi ini untuk membahas mengenai di larangnya Suatu organisasi dalam hal ini adalah Front Pembela Islam (FPI) berdasarkan Surat keputusan Bersama Kementrian dan Lembaga Pemerintah.

“Dalam kegiatan ini juga saya mempersilahkan kepada bapak-bapak sekalian apabila ada saran dan masukkan kepada kami pihak kepolisian dalam segi apapun, dan kami butuh saran maupun masukan dari bapak-bapak sekalian sehingga anggota kami di lapangan tidak salah dalam melaksanakan tugas”, Jelas  Kapolres.

Sementara itu Ustadz. Dr. Burhanudin Umar selaku Ketua FKUB Kota Gorontalo mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh agama dan melakukan deklarasi untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan tokoh-tokoh agama berkenan untuk hadir terutama tokoh agama yg masih berusia muda.

“Selain itu Kami melihat saat ini kepolisian semakin membaik, sekarang ini terkesan Masyarakat ingin menjauhi Polisi, di sini kami mohonkan kepada para polisi untuk selalu berbuat kebaikan, mulai dari dalam diri sendiri untuk berbuat kebaikan sehingga masyarakat tidak takut untuk mendekati para polisi”, Tutur Ustad Burhanudin.

Ditambahkannya, pihak tokoh agama menyarankan kepada para polisi setiap hari Jum’at mengambil kesempatan berkhotbah di Masjid-masjid dengan menggunakan pakaian dinas sehingga kesan masyarakat terhadap polisi menjadi positif dan terasa sangat dekat dengan rakyat.

“Kami juga menyarankan kepada bapak kapolres untuk bersedia anggota polisi akan kami ajarkan tentang agama seperti pesantren kilat agar para polisi mendapatkan ilmu untuk bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat”, Tutup Ketua FKUB (wonderwoman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *